Wawancara Khusus Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, H. Mohammad Fauzan, S.Pd

Ketua DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Sidoarjo, H. Mohammad Fauzan, S.Pd menerima piagam penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, SH, S.IK, MH atas dukungan dan kerja samanya terhadap Polri, khususnya Polresta Sidoarjo. Penghargaan tersebut diserahkan pada moment acara Tasyakuran Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (1/7/2023). 

Berikut wawancara khusus dengan Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, H. Mohammad Fauzan, S.Pd yang dihubungi melalui telepon seluler, Senin (3/7/2023).

Bagaimana perasaan Bapak setelah menerima penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo?

Tentunya perasaan saya selaku Ketua DPD LDII Sidoarjo sangat senang dengan perhargaan ini. Penghargaan ini bukan semata-mata untuk Ketua DPD LDII Sidoarjo, namun untuk semua warga LDII Kabupaten Sidoarjo. 

Mengapa DPD LDII Kabupaten Sidoarjo mendapat penghargaan tersebut?

LDII Sidoarjo senantiasa membantu Polresta Sidoarjo dalam bidang kamtibmas, utamanya disampaikan pada saat pengajian-pengajian. 

Apa saja kontribusi dukungan LDII Sidoarjo kepada Polresta Sidoarjo?

Yang pertama adalah bagaimana bisa melindungi diri dulu dari gangguan kamtibmas dan berusaha untuk tertib sebagai warga negara Indonesia, mengikuti ketentuan yang berlaku di negara Indonesia.

Apa saja kegiatan kongkret yang pernah dilakukan DPD LDII Kabupaten Sidoarjo untuk membantu tugas Polri di Sidoarjo?

Diwajibkan bagi seluruh warga LDII untuk tidak melanggar hukum, karena itu bertentangan dengan ketentuan organisasi bahwa kita sebagai warga negara yang baik, harus tunduk dan patuh kepada pemerintahan yang sah berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Apa saja program-program LDII Sidoarjo yang bisa disinergikan dengan Polresta Sidoarjo?

Program-program LDII Sidoarjo yang bisa disinergikan dengan Polresta Sidoarjo tentunya adalah memberikan penyuluhan hukum kepada warga LDII agar melek hukum, karena banyak orang melakukan kesalahan yang berakibat hukum karena ketidaktahuan tentang hukum. Ini merupakan hal yang sangat penting untuk disinergikan dengan Polresta Sidoarjo, bagaimana agar warga LDII Sidoarjo melek hukum dengan bantuan dan pedoman dari Polresta Sidoarjo.

Bagaimana rencana ke depan dalam meningkatkan kerja sama antara LDII Sidoarjo dengan Polresta Sidoarjo?

Rencana ke depan untuk meningkatkan kerja sama antara LDII Sidoarjo dan Polresta Sidoarjo, sudah kami kirimkan surat permohonan ke Polresta Sidoarjo untuk audiensi dalam mensinergikan kerja sama dan untuk meningkatkan kerja sama yang sudah terbangun selama ini. 

*** (KIM DPD LDII Kab. Sidoarjo) 

Posting Komentar