LDII SIDOARJO – PC LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kecamatan Gedangan membagikan daging kurban kepada warga masyarakat sekitar dan Forkopimka (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Gedangan. Selain sebagai siar Islam, juga untuk menjaga ukhuwah dan mempererat tali silaturrahim.

Warga LDII di wilayah Kecamatan Gedangan melaksanakan sholat Idul Adha yang dirangkaikan dengan penyembelihan hewan kurban di desa masing-masing, Kamis (29/6/2023). Pelaksanaannya bertempat di masjid-masjid di bawah naungan LDII. Di antaranya di Desa Sruni, Keboansikep, Karangbong, Gemurung, Semambung, Ketajen, Wedi, Sawotratap, dsb.

Pada hari yang bertepatan dengan tanggal 10 Dulhijah 1444 H tersebut, warga LDII di setiap desa tersebut melaksanakan ibadah kurban dengan khidmat. Usai sholat Idul Adha, bekerja sama untuk melaksanakan sunah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS tersebut. Dagingnya dibagikan kepada warga masyarakat sekitar dan para tokoh pemerintahan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di desanya masing-masing.

Siar Islam begitu tampak dan terasa oleh para warga di sekitar masjid-masjid di bawah naungan LDII tersebut, yakni pada saat pembagian daging kurban. Bahkan, setelah penyembelihan hewan kurban, warga LDII bersama-sama warga masyarakat di lingkungan sekitar berbaur untuk menangani hewan kurban hingga pembagian dagingnya.


Ketua PC LDII Kecamatan Gedangan, Winarko, SH mengantar sendiri daging kurban kepada Forkopimka Gedangan. Di antaranya ke Kantor Kecamatan Gedangan, Polsek Gedangan, Koramil Gedangan, KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Gedangan, dsb.

“Semoga dengan moment ini semakin mempererat tali silaturrahim yang sudah terjalin, serta menjadikan komunikasi yang lancar, dan selalu update tentang informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat,”katanya. ***

Posting Komentar