LDII SIDOARJO – Pengurus PC (Pimpinan Cabang) LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kecamatan Balongbendo menghadiri Musyawarah Cabang (Musycab) VIII Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Balongbendo, Minggu (9/7/2023). Untuk mewujudkan kolaborasi harmonis menuju kemajuan bersama ormas lainnya.

Pengurus LDII yang hadir yaitu: Ketua PC LDII Kecamatan Balongbendo H. Mudji Slamet dan Sekretarisnya Kusdiyanto. Acara bertempat di SD Muhammadiyah 10 Balongbendo itu mengambil tema “Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Balongbendo”. Banyak yang menilai acara tersebut menjadi momentum yang penting bagi berbagai ormas dan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Balongbendo.

Musycab VIII PC Muhammadiyah Balongbendo tersebut telah menyatukan berbagai pihak yang telah berperan aktif memajukan Kecamatan Balongbendo. Di antaranya: MWC NU, Ranting Fatayat, Sidiqiyah, Orsid, dan PC LDII Kecamatan Balongbendo. Hadir pula Ketua PCM Balongbendo, Moh. Sho’im, S.Pd dan Ketua PCA Balongbendo, Ir. Sri Yayunani, yang memberikan sentuhan penting dalam acara tersebut.

Ketua panitia, Anang Samsu Bakhtiar menjelaskan, acara ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih hebat dan besar bagi organisasi-organisasi yang tergabung di dalamnya. “Kami ingin memajukan Balongbendo melalui kolaborasi dan sinergi antarorganisasi dalam mewujudkan kemajuan Islam,”katanya. 

Acara tersebut menjadi moment berharga bagi LDII Kecamatan Balongbendo untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dengan organisasi lainnya dalam upaya memajukan Balongbendo serta membumikan nilai-nilai Islam yang berkemajuan. Dengan adanya tokoh-tookoh masyarakat dan pengurus ormas-ormas yang hadur, diharapkan kerja sama yang erat dan harmonis antarorganisasi dapat terjalin dengan baik. Sehingga, sinergi dalam memajukan Balongbendo dapat terwujud secara nyata.

Keberadaan Musycab tersebut tidak hanya memberikan semangat baru bagi para pesertanya. Namun juga menciptakan kesempatan untuk memperkuat ikatan antarorganisasi dan memajukan Balongbendo sebagai sebuah komunitas yang maju, berkembang, dan berdasarkan nilai-nilai Islam yang progresif. (agusc/KIM DPD LDII Kab. Sidoarjo) 

Posting Komentar