LDII SIDOARJO- Pondok Pesantren Al-Huda membagikan paket daging kurban untuk masyarakat umum, Kamis (29/06). Bertempat di halaman masjid Al-Huda, Dusun Tundungan Desa Sidomojo Kecamatan Krian – Sidoarjo.

Pengasuh Ponpes Al-Huda, Drs. Saprin mengatakan, tahun ini warga LDII dan ponpes Al-huda Tundungan menyembelih 28 ekor sapi dan 13 ekor kambing. “Alhamdulillah kali ini ada peningkatan jumlah sapi yang disembelih,”ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini selalu dinantikan oleh masyarakat umum sekitar pondok, karena setiap tahun dilaksanakan pembagian daging kurban. Pada tahun ini, panitia kurban telah menyiapkan 500 kupon daging untuk warga sekitar. “Setiap kupon yang ditukarkan berhak menerima setengah kilo daging kurban,”ujarnya.

Saprin menjelaskan, pondok pesantren binaan LDII ini selalu ramai dikunjungi warga setiap kali momen Idhul Adha. Ia selalu menginstruksikan agar selalu berbagi kepada masyarakat agar persaudaraan antarumat selalu terjaga. “Mereka dapat merasakan keberkahan dan berbagi kebahagiaan dalam perayaan Idul Adha. Bersama kami, alhamdulillah selama ini kita selalu rukun dan terus konsisten berbagi ke sesama umat,"imbuhnya.

Saprin juga menjelaskan, Ponpes Al-Huda selalu berkomitmen untuk berperan aktif dalam menciptakan kerukunan umat beragama, tidak hanya sekadar tempat mencari ilmu. “Ini adalah momentum yang menunjukkan bahwa kami selalu menjaga kerukunan umat beragama,"imbuhnya.

Dijelaskan, pondok pesantren naungan LDII ini akan selalu mengadakan kegiatan serupa saat hari raya Idhul Adha tahun depan. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut kerukunan antarumat khususnya masyarakat Desa Sidomojo selalu terjaga dengan baik dan tidak ada perpecahan antar golongan masyarakat.***

Posting Komentar