LDII SIDOARJO - Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP meresmikan Gedung Barokah di Pondok Pesantren Al-Barokah binaan LDII, di Sruni, Gedangan, Minggu (15/2). 

Didampingi Ketua DPD LDII Sidoarjo, Ketua MUI Sidoarjo KH. Nur Rokim, Kepala Kemenag Sidoarjo Moh. Arwani, kegiatan peresmian gedung megah dua lantai tersebut berlangsung lancar. Turut hadir Camat Gedangan, Kepala Desa Sruni, FKUB, ormas islam NU dan Muhammadiyah, perwakilan Danramil dan Polsek Gedangan.

Kegiatan diawali dengan lantunan bacaan qira'ah Alquran, dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati. 

Dalam sambutannya, Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan terima kasih atas diundangnya untuk kegiatan peresmian Gedung Barokah. Sesuai dengan namanya, Ahmad Muhdlor berharap gedung tersebut bisa bermanfaat dan memberi keberkahan untuk warga sekitar.

"Menurut Imam Ghazali, barokah itu 'Ziyadatul khoir, ba'dal khoir' maksudnya bertambahnya kebaikan setelah kebaikan. Artinya bisa menjadi doa bagi kita bersama. Dan juga bukan hanya baik secara fisik atau materi, namun terus bertambah baik secara emosi spiritual bagi warga LDII dan umumnya warga Sidoarjo," pesan Bupati.

Bupati menambahkan, dengan diresmikannya Gedung Barokah menjadi bukti keseriusan LDII dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di bidang infrastruktur, "Hal ini patut diapresiasi, dimana beban Pemerintah Kabupaten dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan berbasis agama, sangat terbantu dengan adanya kegiatan dan pembangunan di ormas-ormas, salah satunya LDII ini. Ini menjadi wujud keseriusan LDII dalam mensejahterakan pendidikan agama," tegas Gus Muhdlor, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Sidoarjo KH. Mohammad Fauzan mengatakan bahwa LDII Sidoarjo bertekad akan terus memberikan pelayanan yang baik terhadap pendidikan berbasis agama, salah satunya meningkatkan infrastrukturnya.

"Dibangunnya Gedung Barokah ini adalah bagian dari komitmen kami dalam memberikan kenyamanan kepada para santri. Sebab LDII disini ada sekolah setingkat SMP dan SMA yang basis pendidikannya berada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag). Dan tentunya LDII sangat terbuka jika sewaktu-waktu gedung ini diperuntukkan untuk kegiatan ormas lain atau kegiatan lainnya," ungkap KH Mohammad Fauzan.

Melalui Bupati Sidoarjo, KH. Mohammad Fauzan juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten untuk pemberian dana hibah kepada LDII Sidoarjo, "Perhatian dan atensi dari Pemkab terhadap kami sungguh bermanfaat untuk kegiatan operasional LDII selama ini. Oleh karena itu, kami mengapresiasi kepada beliau bapak Bupati, dan mendoakan semoga tetap diberikan sehat wal afiat," jelasnya. 

Selanjutnya, Bupati Ahmad Muhdlor Ali beserta rombongan melanjutkan kegiatan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Gedung Barokah.

 _(Tim ICT Kab. Sidoarjo)_

Posting Komentar