SIDOARJO - Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Sidoarjo memberikan Sosialisasi dan Pendidikan Kebangsaan kepada ratusan warga Pemuda LDII di Aula Pondok Pesantren Sruni, Gedangan, Selasa (28/5/2024). 

Kegiatan tersebut mengusung tema: _"Peran Pemuda dalan Membangun Karakter Bangsa untuk Mengurangi Kenakalan Remaja"._ 

Dihadiri oleh Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo sekaligus Ketua PC LDII Kecamatan  Gedangan, Winarko, SH; Ketua Pemuda LDII Kabupaten Sidoarjo, Yerik Sahuri Alfitro, S.Kom; dan Ketua Pemuda LDII Kecamatan Gedangan, M. Husni, serta para anggota Pemuda LDII se-Kecamatan Gedangan sebagai peserta sosialisasi dan pendidikan. 

Materi Sosialisasi dan Pendidikan Kebangsaan disampaikan oleh Slamet Urip, SH, MM yang sehari-hari  menjabat sebagai Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo.

Slamet Urip menyampaikan materi: (1) pengertian karakter; (2) pendidikan karakter; dan (3) nilai-nilai karakter: nilai karakter dalam hubungannya dengan Tuhan (religius) dan nilai karakter dalam hubungannya dengan diri sendiri. 


"Kami mengapresiasi keseriusan LDII untuk mengawal Pemuda LDII dalam mengikuti sosialisasi dan pendidikan kebangsaan ini, " katanya. 

Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo yang juga Ketua PC LDII Kecamatan Gedangan, Winarko, SH, menyambut baik adanya sosialisasi dan pendidikan kebangsaan tersebut. 

"Kami mendukung semua  program dan kegiatan Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo. Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bakesbangpol yang sudah memberikan sosialisasi dan pendidikan kebangsaan, " katanya. 

(KIM DPD LDII Kab. Sidoarjo)

Posting Komentar