SIDOARJO – Kapolresta Sidoarjo, AKBP Christian Tobing, S.IK, M.H., M.Si melakukan silaturahim ke DPD LDII (Lembaga Dakwah Isllam Indonesia) Kabupaten Sidoarjo di Aula Pondok Pesantren Al Barokah  Desa Sruni, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (30/12/2023). Dalam kunjungan tersebut Kapolresta didampingi Kapolsek Gedangan, Kompol Rochsulullah.

Kedatangan Kapolresta Sidoarjo, AKBP Christian Tobing, S.IK, M.H., M.Si disambut oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, K.H. Mohammad Fauzan, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, H. Hariman Danasasmita, S.T. , Ketua PC LDII Kecamatan Gedangan, Winarko, SH, jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, dan pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo. 

Hadir pula pada acara tersebut, para Wanhat (Dewan Penasihat) DPD LDII Kabupaten Sidoarjo dan para Wanhat (Dewan Penasihat) Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, para pengurus Pondok Pesantren Al Barokah Sruni, serta para pengurus Pemuda LDII Kabupaten Sidoarjo. 

Dalam sambutannya, Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, KH. Mohammad Fauzan mengatakan, bagi LDII: NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harga mati. LDII juga mengadakan kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan bekerja sama dengan jajaran TNI AD, di antaranya Arhanudse, Kodim, dan Koramil.

“Kehadiran Senkom Mitra Polri pada kegiatan LDII seperti sekarang ini, sebab antara LDII dan Senkom Mitra Polri sudah ada MoU (Memorandum of Understanding). Isinya: Senkom Mitra Polri memberikan layanan pengamanan setiap kegiatan LDII,”ujarnya.

Selanjutnya, K.H. Mohammad Fauzan menyampaikan 8 klaster kontribusi LDII, yang sekaligs menjadi bidang pengabdian dan program kerja LDII. Delapan klaster tersebut adalah: kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan.

“Ketika Rakernas LDII di Jakarta belum lama ini, sudah dilaporkan bahwa Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri merupakan satu-satunya pondok pesantren yang menggunakan energi surya (sinar matahari). Demikian juga di Jamus, menggunakan energi mikro hidro,”katanya.

“Alhamdulillah, DPD LDII Kabupaten Sidoarjo pernah mendapat penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo sebagai salah satu ormas yang telah memberikan dukungan terlaksananya program-program Polresta. Saat itu diberikan ketika peringatan Hari Bhayangkara di pendopo Kabupaten Sidoarjo,”tambahnya.

“LDII siap untuk bersinergi dengan Polresta Sidoarjo. Di antaranya akan kami ajukan tentang penyuluhan bahaya narkoba, yang insya Allah narasumbernya dari Polresta  Sidoarjo,”tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolresta Sidoarjo, AKBP Christian Tobing, S.IK, M.H., M.Si mengatakan, sebagai pejabat baru di Sidoarjo, sudah selayaknya untuk silaturahim, di antaranya kepada DPD LDII Kabupaten Sidoarjo. “Saya mohon bimbingan, arahan, petunjuk, dan masukan-masukan di wilayah Sidoarjo yang kami cintai ini,”katanya.

AKBP Christian Tobing, S.IK, M.H., M.Si menceritakan sudah lama akrab dan baik dengan LDII. Di antaranya pada saat sebelumnya menjabat Kapolres Belu Polda NTT (tahun 2018), Kapolres Wonogiri Polda Jateng (tahun 2019), dan Kapolres Pati Polda Jateng (tahun 2021).  “Saya sudah sangat familier dengan LDII, yang selalu ikut berkontribusi menjaga kamtibmas dengan kondusif,”ujarnya.

“Sebagai orang baru di Sidoarjo, mohon saya bisa diterima dengan baik. Mungkin perlu dilakukan peningkatan-peningkatan dukungan dari Polresta Sidoarjo.  Kami siap mendukung dan mengamankan program-program LDII agar terwujud dengan baik,”katanya.

Kapolresta Sidoarjo berharap, dalam rangka hajat besar nasional Pemilu tahun 2024, semoga Sidoarjo selalu bisa tenang, tenteram, dan aman. “Mohon maaf jika selama ini ada layanan Polresta Sidoarjo yang belum prima. Kami akan terus meningkatkan layanan publik untuk masyarakat,”tambahnya.

Acara ditutup dengan doa oleh Wanhat DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, KH. Abdurahman Asaat yang mendoakan secara khusus agar Kapolresta Sidoarjo, AKBP Christian Tobing, S.IK, M.H., M.Si dalam melaksanakan tugasnya semoga selalu aman, lancar, dan barokah. Kunjungan silaturahim berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban. Dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama.   

(Koes/KIM DPD LDII Kabupaten Sidoarjo)

Posting Komentar