LDII SIDOARJO – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, DPD LDII Kabupaten Sidoarjo mengadakan Kompetisi Sepak Bola Persahabatan Usia di bawah 40 tahun di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Minggu (17/10). Dikelola oleh Mbah Man Football Club atau disebut dengan Mbah Man FC.

Ikut hadir untuk menyaksikan pertandingan tersebut: para anggota Dewan Penasihat, pengurus bagian/bidang, dan para warga DPD LDII Kabupaten Sidorjo. Juga sebagian pengurus PAC dan PC LDII se-Kabupaten Sidoarjo, serta masyarakat umum.

Pertandingan tersebut diadakan, mengikuti suksesnya pertandingan sepak bola untuk usia di atas 40 tahun di Lapangan Desa Jumputrejo, beberapa waktu lalu. Acara yang diadakan oleh Klub Sepak Bola di bawah naungan DPD LDII Kabupaten Sidoarjo ini, diikuti oleh empat tim dari seluruh pemain yang tergabung dalam Mbah Man Football Club. Tim Sidoarjo Utara, Tim Sidoarjo Tengah, Tim Sidoarjo Barat, dan Tim Sidoarjo Selatan. Setiap tim memainkan 3 laga yang masing-masing berlangsung selama 30 menit. 

Tujuan diadakannya pertandingan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi, persahabatan, dan pencarian bibit-bibit talenta baru. Pada pertandingan tersebut, Shodiq selaku talent scout atau pencari bakat, bertanggung jawab untuk menyeleksi pemain yang menjadi bagian dalam kompetisi. Nantinya, semua pemain yang terpilih akan direkomendasikan untuk bermain di tim-tim internal Mbah Man FC di Sidoarjo dan Surabaya. 

Alvan, salah satu pemain mengatakan, “Untuk tim Sidoarjo Barat, melakukan latihan 3 bulan sebelum pertandingan dengan melakukan sparing persahabatan dengan klub sepak bola yang ada di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya,”

Semua tim dari berbagai wilayah ini bersaing untuk mendapatkan piala Mbah Man Football Club sekaligus memperebutkan kursi rekomendasi. Alvan melanjutkan, “Diadakannya turnamen Mbah Man FC adalah sebagai ajang mencari sehat dan silaturrahim, terutama antarpemuda masjid se-Sidoarjo. Semoga semua pemain selalu rukun dan kompak,” tandasnya. 

Keluar sebagai Juara 1: Tim Sidoarjo Selatan; Juara 2: Tim Sidoarjo Barat; Juara 3: Tim Sidoarjo Tengah; dan Juara 4: Tim Sidoarjo Utara.
(Krysma-ICT DPD LDII Kab. Sidoarjo)

Posting Komentar