LDII SIDOARJO – Untuk mewujudkan  generasi yang alim faqih, berakhlakul karimah dan  mandiri, PC LDII Kecamatan Prambon mengadakan acara Festival Anak Sholih yang bertajuk Sagitarius (Semangat Generasi Islami Tangguh dan Religius) di Aula Masjid Baitul Jannah PAC LDII Desa Kraton, Minggu (2/2/2020).

Kegiatan ini dikuti oleh berbagai kontingen PAC LDII yang tergabung dalam PC LDII Kecamatan Prambon. Tidak kurang dari 200 anak memadati acara tersebut. Para peserta terdiri mulai dari usia TK sampai dengan kelas 6 SD.

Festival Anak Sholih ini adalah acara tahunan rutin yang diadakan oleh PC LDII Kecamatan Prambon. Bertujuan untuk mengapresiasi dan menumbuhkan semangat juang dalam mencari ilmu agama kepada anak-anak. Sebab, pada era millennial saat ini, minat untuk menimba ilmu agama itu sudah mulai berkurang.

Dengan demikian, kegiatan ini adalah salah satu cara untuk lebih  menyemangati anak-anak untuk lebih giat lagi mengaji. Format dari acara ini adalah dengan diadakan berbagai lomba. Lomba yang bertema  keagamaan dan nasionalisme. Mulai dari lomba adzan, lomba yel-yel, cerdas cermat, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Wanhat PC LDII Kecamatan Prambon, Abdul Salam mengatakan bahwa tujuan diadakan Festival anak Sholih ini adalah untuk menumbuhkan daya juang dan menjadikan generasi penerus yang tangguh, alim faqih, berakhlaqul karimah dan bisa mandiri dalam menghadapi tantangan global saat ini. “Ini adalah momentum yang pas untuk menumbuhkembangkan semangat juang anak-anak untuk masa depannya, baik dalam ilmu agama maupun ilmu dunia,”katanya.

Selain acara perlombaan, juga digelar Bazar UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dari tiap PAC LDII. Banyak dari pemuda-pemudi LDII yang membuka stand bazar, mulai dari makanan hingga makanan. Tidak ketinggalan warga masyarakat umum di sekitar lokasi juga ikut meriahkan acara tersebut. Bahkan, ada juga yang membuka stand makanan. Alhasil, warga sekitar menjadi senang, karena ekonomi mereka bisa terbantu dengan adanya bazar tersebut. (Tim ICT)

Posting Komentar