LDII SIDOARJO – Untuk mewujudkan pemuda- pemudi yang alim faqih, berakhlakhul karimah, dan mandiri, PC LDII Kecamatan Gedangan mengadakan acara Kajian Pemuda-Pemudi LDII dengan materi Al Qur’an dan Al Hadist, serta Pelatihan Bisnis Online. Pematerinya adalah pengusaha muda yang bergerak di bidang market place dengan tema kemandirian “Raup Rupiah dari Dalam Rumah”. Bertempat di Aula Al Barokah PAC LDII Desa Sruni, Minggu (19/01/2020).

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 400 pemuda-pemudi dari berbagai PAC LDII, yaitu dari PC LDII Gedangan, PC LDII Waru, dan PC LDII Sedati. Pesertanya mulai usia SMA hingga pemuda-pemudi LDII yang belum menikah.

Kegiatan Kajian yang diadakan secara rutin oleh PC LDII Kecamatan Gedangan ini bertujuan untuk mewujudkan pemuda-pemudi yang alim faqih, mempunyai kepribadian yang berakhlaqul karimah, serta menjadi pribadi yang mandiri. “Mandiri sikap, dan mandiri secara ekonomi”. Khususnya bisa menciptakan pengusaha muda yang sholeh dan sholihah.

Pembaca lain juga membaca :  


 
Kegiatan diawali dengan kajian Al Qur’an, setelah itu dilanjut dengan materi Bisnis Online oleh Denny Fauzi. Ia mengatakan, “Sibukkan waktu muda-mu dengan mencoba sesuatu hal positif yang baru. Jika gagal coba lagi. Gagal lagi ya coba lagi. Sampai kapan? Ya sampai tidak gagal. Karena setiap orang punya jatah gagal sendiri. Jika jatah gagal sudah habis, maka insya Allah kesuksesan yang akan kalian dapatkan. Tetap jangan lupa kunci usaha dan berdoa, karena sekeras apa pun usaha kalian jika tidak meminta ridho dari Allah SWT tetap itu akan sia sia”.

Acara dilanjut dengan kajian Al Hadist, dan terakhir yaitu nasihat agama oleh Ketua PC LDII Kecamatan Gedangan, Winarko, SH. “Jadilah pemuda-pemudi yang mempunyai prinsip disiplin. Disiplin di semua aspek. Karena itu salah satu ciri dari pemuda yang profesional religius (karakter dari pemuda LDII),”katanya. 

Winarko juga mengatakan, materi yang sudah dikaji, bisa segera di praktikkan. Sebab, sebesar apa pun ilmu jika tidak langsung action atau praktik, maka akan sia sia. (TIM ICT)

Posting Komentar