LDII SIDOARJO – Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat) Kabupaten Sidoarjo Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Vike Widya Asroni dan Kepala Desa Kebonagung, H. Achmad Awaludin, SH menghadiri tasyakuran pembangunan Gedung PPPM (Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa) Al Izzah. Kehadiran tokoh pemerintahan tersebut sebagai bukti dukungan dan apresiasi terhadap LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Sidoarjo yang berinisiatif mendirikan pondok pesantren tersebut.

Tasyakuran tersebut dilaksanakan di Masjid Al Izzah, Minggu (11/9/2022). Pembangunan PPPM Al Izzah tersebut berlokasi di Dusun Saimbang, Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Di bawah pembinaan Yayasan Al Izzah Anugerah Insani.


Hadir pada acara tersebut, Ketua Dewan Penasihat (Wanhat) DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, KH. Ir. Rony Romandhawira, MM; Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, KH. M. Fauzan, S.Pd; Ketua PC LDII Kecamatan Sukodono, M. Iswanto; Ketua PAC LDII Desa Kebonagung, M. Rofiq; Ketua RW 03 Desa Kebonagung, Ketua RT 09 dan Ketua RT 13 Desa Kebonagung.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, KH. M. Fauzan, S.Pd mengatakan, pendirian PPPM Al Izzah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan keseriusan LDII dalam membina generasi penerus bangsa, terutama kaum pelajar dan mahasiswa. Sesuai rencana, gedung pondok pesantren yang berkapasitas 200 orang ini, sebagai sarana prasarana untuk membentuk karakter religius generasi penerus.

“Harapannya untuk membangun keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual, sehingga bisa mencetak mubaligh (pengajar agama Islam) yang cakap dalam menyampaikan ilmu agama sekaligus bekal akademik. Kelak bisa menghadapi berbagai tantangan zaman yang nantinya bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri, masyarakat, bangsa, dan negara,”ujarnya.



Sementara itu, Ketua Wanhat DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, KH. Ir. Rony Romandhawira, MM menyambut baik pendirian PPPM Al Izzah tersebut.  Diharapkan bisa menjadi wadah untuk menambah keimanan dan ketakwaan yang kuat bagi para pemuda. Dalam rangka menyiapkan generasi emas. “Kami ingin mencetak santri yang memiliki tri sukses: alim faqih (memiliki kepahaman agama), akhlakul karimah, dan kemandirian,”ujarnya.

Kepala Desa Kebonagung, H. Achmad Awaludin, SH menyambut gembira dan mendukung pendirian PPPM Al Izzah tersebut. “Alhamdulillah, LDII Sidoarjo mendirikan Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Saya sangat kagum dengan LDII yang sangat rukun dan kompak,”katanya.

Pada acara tersebut dilakukan peletakan batu pertama pada pondasi gedung dan tanda tangan bersama-sama di banner yang bertuliskan doa: Semoga Sukses, Aman, Selamat, Lancar, Barokah. 

(Koes/Wawan/Yusuf- ICT KIM DPD LDII Sidoarjo)



Posting Komentar