Waingapu, Sumba Timur - Demi mewujudkan generasi yg berakhlakul karimah, pada hari Minggu (24/07) diadakan Festival Anak Sholih di Kabupaten Sumba Timur sebagai media evaluasi pembelajaran selama 1 semester sebelumnya. Pembinaan agama secara intensif terus digiatkan kepada para santri di Taman Pendidikan Alquran (TPA) Sumba Timur tersebut secara rutin di sore hari yang diadakan setiap hari senin sampai jumat yg diajar langsung oleh guru muda asal Palembang. 

Acara yang dibuka oleh Ari Suprapto tersebut dimulai pada pukul 08.00 WITA yang diikuti oleh para santri di TPA Kambera, Sumba Timur. Para santri berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Ada yang berasal dari Solo, Surakarta, Sidoarjo, Surabaya, Sragen, dll. Mayoritas adalah perantau yang mengikuti pekerjaan orang tuanya. 

Berbagai materi diujikan dalam kegiatan evaluasi tersebut. Mulai dari hafalan surat-surat pendek di dalam Al-quran, doa-doa harian, menulis Arab, praktek gerakan dan doa sholat, dan lain-lain. Sementara itu, kelas PAUD diberikan kegiatan lomba mewarnai untuk turut memeriahkan kegiatan tersebut. 

"Alhamdulillah semoga acara ini bermanfaat dan menambah kesemangatan para santri dalam menimba ilmu agama", harapan dari seorang ibu wali santri yang turut hadir pada hari itu.

Pengurus TPA berharap semoga pendidikan agama ini bermanfaat untuk kehidupan santri kelak serta pembinaan agama dapat terus diberikan secara intensif guna terwujudnya generasi yang alim, faqih, berakhlakul karimah, serta mandiri. (ita) 

Posting Komentar