SIDOARJO - Polresta Sidoarjo menggelar Vaksin untuk masyakarat di Kecamatan Krian yang dilaksanakan di Masjid Toriqul Jannah, Dusun Parengan, Desa Kraton Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jatim, Kamis (14/04/2022) bersama dengan Safari Ramadhan Forpimka Krian. 


Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro yang juga hadir pada acara tsb menyampaikan bahwa, animo masyarakat yang ikut vaksin pada malam ini luar biasa. Selama bulan Suci Ramadhan Polresta Sidoarjo gelar Semarak Vaksinasi Ramadhan di beberapa wilayah pedesaan dan perbatasan wilayah kabupaten. Hal ini sebagai upaya membentuk kekebalan komunal.


“Pada malam hari ini kami dari Polresta Sidoarjo mengadakan kegiatan vaksinasi yang ada di wilayah perbatasan Sidoarjo dan Gresik, sambil bagikan sarung pada Lansia sebagai motivasi untuk vaksinasi” katanya. 


Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, agar segera vaksin, karena vaksin dosis ketiga booster menjadi syarat mudik lebaran.


“Bagi masyarakat yang masih vaksin dosis satu dan dua, untuk mudik tahun ini harus menyertakan PCR dan rapidtest antigen, namun, yang sudah vaksin booster, tidak perlu lagi,” lanjutnya.


Bagi masyarakat yang belum vaksin dosis ketiga, silahkan datang ke gerai-gerai vaksin yang diadakan oleh kepolisian, oleh pemerintah daerah juga yang di adakan Kodim. Kapolres juga mengatakan bahwa, pada tanggal 29 April hingga 6 Mei 2022, Pemerintah telah menetapkan sebagai hari libur nasional.


“Untuk itu, sebelum jatuh hari libur nasional, silahkan mendatangi gerai vaksin yang telah di sediakan,”pungkas Kapolres.


Sementara itu menurut Tri Wahyu Utomo ketua PC LDII Kecamatan Krian yang turut mendampingi Kapolres saat pelaksanaan vaksin, merasa sangat senang sekali dan mendukung upaya Polresta Sidoarjo dalam upaya memberikan layanan vaksin gratis pada masyarakat yang ditempatkan di masjid LDII.

Jumlah masyarakat yang terlayani semalam ada 674 orang, vaksin ini selain menjadikan masyarakat sehat, juga bisa mempererat hubungan antar umat beragama, masyarakat, muspika Krian dan lainnya , kata Tri Wahyu
 

Posting Komentar