LDII SIDOARJO - Jajaran pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah) LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Sidoarjo melakukan audiensi dengan Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP dan Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi, SH di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (6/7/2021).

Rombongan pengurus DPD LDII Kabupaten Sidoarjo yang diterima secara khusus oleh Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo terdiri dari perwakilan Dewan Penasihat dan Pengurus Harian. Kedua belah pihak tampak begitu antusias untuk bisa bersinergi dalam memajukan pembangunan Kabupaten Sidoarjo, termasuk meningkatkan pelayanan publik.
Ketua DPD LDII Sidoarjo, H. Mohammad Fauzan, S.Pd menyampaikan bahwa LDII Sidoarjo siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk menyukseskan program-program pemerintah yang sudah direncanakan, terlebih lagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Selain itu, Fauzan juga memperkenalkan kepengurusan baru DPD LDII Kabupaten Sidoarjo Masa Bakti 2020-2025.

Pada kesempatan tersebut, Wanhat DPD LDII Sidoarjo, KH. Hasan Yuswadi, SH  menyampaikan 8 klaster yang menjadi fokus LDII dalam berkontribusi untuk pembangunan bangsa. Yaitu: wawasan kebangsaan, prinsip dakwah dan akhlak bangsa, pendidikan karakter, pangan dan lingkungan hidup, ekonomi syariah, pengembangan pengobatan herbal, pemanfaatan teknologi digital produktif, pemanfaatan energi baru terbarukan.
Yuswadi juga menyampaikan dalam pendidikan LDII menitikberatkan pada 6 nilai, yaitu jujur, amanah, mujhid muzhid, rukun, kompak dan kerjasama yang baik.  “8 klaster inilah yang bisa dan siap LDII sinergikan dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Kami juga mengusulkan agar tersedia moda transportasi umum berupa angkot gratis untuk masyarakat umum,”ujarnya.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, Mohammad Fauzan juga menyampaikan dalam menyikapi Hari Raya Idhul Adha di era pandemi Covid-19, LDII Sidoarjo menginstruksikan kepada setiap PAC atau PC LDII di Sidoarjo agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebab, biasanya warga LDII menyembelih banyak hewan kurban yang bisa menimbulkan banyak kerumunan. “Panitia penyembelihan supaya sudah divaksin, bahkan kalau perlu arena penyembelihan juga diberi police line,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali yang didampingi yang didampingi Wakil Bupati Subandi mengapresiasi audiensi DPD LDII Kabupaten Sidoarjo. Meskipun di tengah kesibukan dalam mengatasi pandemi Covid-19. Gus Muhdlor menyampaikan bahwa program kerja saat ini memang belum maksimal dikarenakan pandemi. Namun, ada beberapa program yang sudah disampaikan dalam kegiatan vaksin di Ponpes Al-Barokah, Sruni, Gedangan beberapa waktu yang lalu yang bisa disinergikan dengan LDII Sidoarjo, yaitu UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan Program Kurma (Kartu Usaha Perempuan Mandiri).
Gus Muhdlor juga mengapresiasi 8 klaster yang disampaikan oleh DPD LDII Sidoarjo. “Dalam dunia pendidikan, pemerintah sudah mencanangkan beasiswa yang akan dimulai tahun depan,” ujarnya. 

Terkait dengan usulan angkot gratis, Gus Muhdlor menyampaikan sudah ada pertemuan antara Pemkot Surabaya, Pemkab Sidoarjo, dan Pemkab Gresik untuk menciptakan moda transportasi yang efisien dan lebih murah untuk masyarakat. Ia menyampaikan untuk rencana anggarannya saja sudah mendapat bantuan sebesar 1,5 US$ atau sekitar Rp 2,2 Miliar. “Kita lihat di Singapura saja monorel ke bandara hanya 1 dolar, murah banget”, ujarnya.

Wakil Bupati Subandi juga menyampaikan, pihaknya juga siap mendukung kegiatan yang diadakan oleh DPD LDII Sidoarjo ,meskipun dalam kondisi seperti ini. Subandi juga meminta dukungan dari LDII Sidoarjo untuk menyukseskan program-program yang sudah direncanakan oleh pemerintah. “Waktu kami sangat terbatas, tersisa 3 tahun lagi. Jadi saya harap support-nya dari LDII,” ungkap Subandi. 

Bagaimana tanggapan DPD LDII Kabupaten Sidoarjo? “LDII Sidoarjo siap membantu dan mendukung program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menuju Sidoarjo yang sejahtera, maju, berkarakter, dan berkelanjutan,”ungkap Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, Mohammad Fauzan. (Ilham – ICT LDII Kab. Sidoarjo) 


Posting Komentar