Dakwah Islam - Hinanya Siksa Neraka


    Firman Allah yang Maha Luhur:
  1. Quran Surat Al 'Arof ayat 179
    وَلَقَدْ ذَرَأْنَا لِجَهَنَّمَ كَثِيراً مِنْ الْجِنِّ وَالإِنسِ لَهُمْ قُلُوبٌ لا يَفْقَهُونَ بِهَا لَهُمْ قُلُوبٌ لا يَفْقَهُونَ بِهَا وَلَهُمْ أَعْيُنٌ لا يُبْصِرُونَ بِهَا وَلَهُمْ آذَانٌ لا يَسْمَعُونَ بِهَا أُوْلَئِكَ كَالأَنْعَامِ بَلْ هُمْ أَضَلُّ أُوْلَئِكَ هُمْ الْغَافِلُونَ* ١٧٩
    "Dan sesungguhnya Aku (Allah) jadikan untuk isi neraka Jahanam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai".
  2. Quran Surat Al 'Arof ayat 40-41
    إِنَّ الَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِنَا وَاسْتَكْبَرُوا عَنْهَا لا تُفَتَّحُ لَهُمْ أَبْوَابُ السَّمَاءِ وَلا يَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ حَتَّى يَلِجَ الْجَمَلُ فِي سَمِّ الْخِيَاطِ وَكَذَلِكَ نَجْزِي الْمُجْرِمِينَ* ٤٠ لَهُمْ مِنْ جَهَنَّمَ مِهَادٌ وَمِنْ فَوْقِهِمْ غَوَاشٍ وَكَذَلِكَ نَجْزِي الظَّالِمِينَ* ٤١
    "Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, sekali-kali tidak akan dibukakan bagi mereka pintu-pintu langit {1} dan tidak (pula) mereka masuk surga, h ingga unta masuk ke lubang jarum. {2} Demikianlah Kami memberi pembalasan kepada orang-orang yang berbuat kejahatan."
    {1}Artinya: doa dan amal mereka tidak diterima Allah.
    "Untuknya mereka tikar tidur dari api neraka dan di atas mereka ada selimut (api neraka). {1} Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang lalim.
    {1}Maksudnya: mereka terkepung dalam api neraka
  3. Quran Surat An Nisa’ ayat 14
    وَمَن يَعْصِ اللّهَ وَرَسُولَهُ وَيَتَعَدَّ حُدُودَهُ يُدْخِلْهُ نَارًا خَالِدًا فِيهَا وَلَهُ عَذَابٌ مُّهِينٌ
    "Barang siapa menentang Alloh dan UtusanNya dan melanggar peraturan-peraturanNya akan dimasukkan ke dalam neraka, kekal mereka di dalam neraka dan bagi mereka siksaan yang hina”.
  4. Quran Surat An Naml ayat 4-5
    إِنَّ الَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِالْآخِرَةِ زَيَّنَّا لَهُمْ أَعْمَالَهُمْ فَهُمْ يَعْمَهُونَ - 4 أُوْلَئِكَ الَّذِينَ لَهُمْ سُوءُ الْعَذَابِ وَهُمْ فِي الْآخِرَةِ هُمُ الْأَخْسَرُونَ - 5
    “Sesungguhnya orang-orang yang tidak beriman dengan kehidupan akhirat sia-sia amalan mereka maka mereka rugi. Mereka itulah orang-orang yang mendapat seburuk-buruknya siksa dan mereka di akhirat menjadi orang-orang yang merugi”
  5. Quran Surat Al Ankabut ayat 23
    وَالَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ اللَّهِ وَلِقَائِهِ أُوْلَئِكَ يَئِسُوا مِن رَّحْمَتِي وَأُوْلَئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ 
    “Dan orang-orang yang kufur (tidak percaya) dengan ayat-ayat Alloh dan tidak percaya akan bertemu Alloh, demikian itu mereka keluar dari rohmatku Alloh, dan demikian itu bagi mereka siksaan yang pedih”
  6. Quran Surat Ar Rum ayat 16
    وَأَمَّا الَّذِينَ كَفَرُوا وَكَذَّبُوا بِآيَاتِنَا وَلِقَاء الْآخِرَةِ فَأُوْلَئِكَ فِي الْعَذَابِ مُحْضَرُونَ
    “Dan adapun orang-orang tidak beriman (kafir) dan menganggap dusta ayat-ayatKu (Alloh) dan tidak percaya akan bertemu Aku (Alloh), demikian itu mereka dalam siksa yang mengerikan”
  7. Quran Surat Lukman ayat 23-24
    وَمَن كَفَرَ فَلَا يَحْزُنكَ كُفْرُهُ إِلَيْنَا مَرْجِعُهُمْ فَنُنَبِّئُهُم بِمَا عَمِلُوا إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ - ٢٣ نُمَتِّعُهُمْ قَلِيلًا ثُمَّ نَضْطَرُّهُمْ إِلَى عَذَابٍ غَلِيظٍ - ٢٤
    "Barang siapa kufur maka jangan membuatmu (Muhammad) sedih kekufuran mereka, kepadaku mereka kembali akan Aku (allah) ceritakan apa-apa yang mereka perbuat, sesungguhnya Allah mengetahui suasana hati (mereka)(٢٣). Aku beri mereka (orang-orang tidak beriman) kenikmatan yang sedikit kemudian nanti akan Aku (Alloh) jerumuskan ke dalam siksa api yang membara”(٢٤).

Posting Komentar