LDII SIDOARJO - Pemuda LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Sidoarjo dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sidoarjo melakukan silaturahmi, Minggu(11/9). Pertemuan yang digelar di RM Lesehan Joyo, Sidoarjo tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan kehangatan.

Silaturami tersebut dilaksanakan untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik antara kedua organisasi pemuda Islam di wilayah Sidoarjo tersebut. Khususnya untuk membangun ukhuwah Islamiyah sekaligus membangun sinergitas.

Ketua Pemuda LDII Sidoarjo, Yerik Sahuri mengatakan, silaturahmi antardua organisasi pemuda ini dilakukan guna memperat ukhuwah Islamiyyah serta menjalankan rangkaian dakwah antarkedua organisasi pemuda Islam ini. "Alhamdulillah silaturahmi ini berjalan dengan lancar dan terselenggara penuh rasa harmonisasi. Ini bisa terwujud karena Pemuda LDII dan Pemuda Muhammadiyah menjunjung sikap toleran dalam perbedaan dan sikap memperkuat dalam persamaan yang menjadi penting untuk dilakukan,”ujarnya.

Dia bersyukur karena silaturahmi ini bisa dihadiri oleh sebagian besar pengurus masing-masing organisasi kepemudaan di tingkat kabupaten. "Ada tujuh pengurus harian Pemuda LDII yang kami ajak. Oleh sebab itu dari kegiatan ini diharapkan masing-masing personel organisasi kepemudaan ini sudah saling akrab dan saling mengenal, sehingga ke depan bisa memberikan rajutan ukhuwah Islamiyah", harapnya.

Menurutnya, pertemuan ini merupakan sarana penyamaan visi dan misi ke depan di dalam mendukung serta menyukseskan program pemerintah yang ada di Kabupaten Sidoarjo. "Tujuan kita sama serta memiliki visi yang sama, serta menyamakan persepsi didalam mendukung program-program pemerintah kabupaten yang sudah ada", jelasnya.

Masih kata Yerik, penyamaan visi dan misi ini ke depan hendaknya dituangkan di dalam program kerja Pemuda LDII Sidoarjo dan PDPM Sidoarjo.

Sementara itu, Ketua Pengurus PDPM Sidoarjo, Adit Hantara Utama mengapresiasi kegiatan silaturahmi bersama ini dan berharap akan ada kegiatan bersama yang dapat disinergikan. "Luar biasa kegiatan  ini. Tentu Kabupaten Sidoarjo membutuhkan tenaga serta pemikiran para pemuda di dalam sinergitas membangun bangsa, kami berharap ada sumbangsih dari kepemudaan termasuk dua organisasi pemuda ini", ungkapnya. 

Selain itu, Ia juga menyampaikan pentingnya sinergitas antara Pemuda Muhammadiyah dengan seluruh elemen bangsa terutama elemen kepemudaan Pemuda LDII sebagai gerakan kepemudaan Islam yang mulai tersebar di seluruh wilayah NKRI.

"Kami bersepakat untuk melaksanakan penguatan dan kerjasama di berbagai kegiatan organisasi kepemudaan antara lain pemberdayaan masyarakat, melibatkan unsur pemuda dalam kegiatan Pemilu 2024 mendatang, dan kegiatan lain dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan memperkuat NKRI," tutupnya. (ICT Kabupaten Sidoarjo)


Posting Komentar