LDII SIDOARJO - Pembangunan Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Al-Izza Anugerah Insani Sidoarjo dimulai. 

Ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo H. Mohammad Fauzan, S.Pd, didampingi oleh Dewan Penasehat (Wanhat) DPD LDII Kabupaten Sidoarjo KH. Ir. Rony Romandhawira, MM di  Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Rabu (17/8).

Fauzan mengapresiasi dan mendukung pembangunan pondok pesantren tersebut. Ia berharap pendirian PPPM merupakan salah satu bentuk kepedulian dan keseriusan LDII dalam membina generasi penerus bangsa, terutama kaum pelajar dan mahasiswa.

"Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa ini dibangun atas kepedulian kepada mahasiswa, dengan harapan untuk membangun keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual, sehingga dapat mencetak pengajar agama Islam (mubaligh) yang cakap dalam menyampaikan ilmu agama sekaligus mempunyai bekal akademik, dan kelak bisa menghadapi berbagai tantangan zaman yang nantinya bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri, masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Sementara itu, KH. Rony Romandhawira menyambut baik dengan pembangunan pondok pesantren tersebut, sehingga menjadi wadah menambah keimanan dan ketakwaan yang kuat bagi para pemuda.

Ia juga menyampaikan pembangunan pondok pesantren tersebut  dilaksanakan dalam rangka menyiapkan generasi emas bangsa. "Kami ingin mencetak santri yang memiliki trisukses yakni, alim faqih atau memiliki kefahaman agama, akhlakul karimah, dan memiliki jiwa kemandirian," ujarnya.

 _(Cakra Sadida, ICT - KIM DPD LDII Kab. Sidoarjo)_

Posting Komentar