LDII SIDOARJO - Jajaran Polsek Gedangan melaksanakan kunjungan ke halaman Pondok Pesantren Al-Barokah Sruni Binaan LDII dalam rangka monitoring pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi, Selasa (19/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Gedangan Kompol Samsul Hadi, Camat Gedangan Ineke Dwi Setiawati S,STP, MPA, Ketua PC LDII Gedangan Winarko, SH, serta dari unsur Forkopimca dan Puskesmas Gedangan.

Kegiatan kerjasama Polsek Gedangan dan PC LDII Kecamatan Gedangan ini dilaksanakan setelah shalat tarawih. Walaupun sempat diguyur hujan, antusias warga sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi booster tersebut, sehingga dalam waktu kurang lebih 3-4 jam, target 400 dosis vaksin pada hari itu mencapai lebih dari 100%.

Menurut Ketua PC LDII Gedangan Winarko, SH. Vaksinasi ini merupakan langkah cerdas untuk menjangkau warga dalam vaksinasi. Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari penularan virus Covid-19. Ia menghimbau kendati telah divaksin penyebaran virus Corona masih terjadi hingga saat ini. Untuk itu, warga diharapkan untuk tidak abai dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

Winarko juga menambahkan, pemerintah, tokoh agama, & tokoh masyarakat perlu bersinergi agar dapat mewujudkan pelaksanaan vaksinasi booster. "Alhamdulillah bersama dengan Polsek Gedangan vaksinasi berjalan dengan baik dan maksimal, ini sekaligus wujud warga LDII untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI serta instruksi DPP LDII perihal vaksinasi booster", ujar Winarko.

Senada dengan hal tersebut, Kapolsek Gedangan Kompol Samsul Hadi menjelaskan, dalam rangka mempercepat vaksinasi booster, diperlukan adanya kerjasama atau sinergi dengan pemerintah, organisasi masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat.

Oleh karena itu, Samsul mengapresiasi PC LDII Gedangan yang telah mau terlibat aktif serta memfasilitasi kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan target percepatan vaksinasi khususnya di Sidoarjo. Dalam kegiatan tersebut, lebih dari 25 orang menjadi petugas panitia, vaksinator, dan tenaga medis. "Alhamdulillah kami senang dengan dukungan fasilitas, antusias dari LDII dan masyarakat sekitar, yang tentunya bisa kami kerjasamakan dalam rangka percepatan vaksin", sebutnya.

Selain sebagai upaya percepatan vaksinasi, kegiatan yang digelar juga sekaligus dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai syarat untuk mudik lebaran, serta untuk pengawasan keamanan lingkungan oleh petugas.

“Seperti diketahui pemerintah memperbolehkan mudik lebaran tahun ini, dengan syarat vaksin dosis lengkap yaitu Vaksin ke-3 (Booster),” tutup Kapolsek. (cakra)

Posting Komentar