LDII SIDOARJO – Kepala Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Sidoarjo, Dr. Mustain Baladan, M.PdI menyambut baik Rakerda (Rapat Kerja Daerah) DPD LDII Kabupaten Sidoarjo. Menjadi sarana mengevaluasi dan merumuskan program kerja ke depan. Yang menyentuh kepentingan dan kebutuhan masyarakat, sehingga dapat berperan aktif dalam membangun bangsa dan negara, khususnya dalam kehidupan beragama. 

“Teman-teman di LDII ini selalu membaca program pemerintah, sehingga selalu selaras visi dan misi organisasinya dengan pemerintah  setempat. Bahkan, saya setiap bulan dikirimi majalah Nuansa milik LDII. Dari situ sudah cukup menegaskan bahwa kegiatan-kegiatan di LDII sejajar dengan pemerintah,”kata Mustain saat membuka Rakerda LDII Kabupaten Sidoarjo di Masjid Al Amin Sungon, Sidoarjo, Minggu (27/3/2022).

Rakerda yang diadakan untuk menyusun program kerja tahun 2022 – 2027 ini mengusung tema “Membangun Sidoarjo Cerdas, Sehat, Dinamis, dan Sejahtera”. Dihadiri oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur, Ir. KH. M. Amrodji Konawi, SE, MT; Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, H. M. Fauzan, S.Pd, dan para anggota Dewan Penasihat, pengurus pleno DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, serta Ketua PC dan PAC LDII se-Kabupaten Sidoarjo. Dihadiri oleh 100 orang lebih peserta secara daring maupun luring.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, H.M. Fauzan, S.Pd mengatakan, dalam menetapkan program kerja, LDII selalu membangun sinergitas yang baik. Artinya delapan program kebangsaan LDII harus searah dengan program-program pemerintah secara nasional maupun di wilayah daerah.
“Kita terus mendukung bagaimana program pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerntah daerah, bisa selaras dengan delapan klaster kebangsaan di LDII. Maka, disinilah wujud LDII Dallam berdakwah sekaligus membantu pemerintah,”ujarnya.

“Setelah hampir 2 tahun pandemi, satu tahun pertama kita fokus untuk membangun lagi konsolidasi organisasi yang baik, mulai dari PAC, PC, sampai DPD. Jadi, rencana kami tertibkan lagi tupoksinya di setiap bagian,”tambahnya.

Ketua LDII Provinsi Jawa Timur, KH M. Amrodji Konawi mengapresiasi dan bangga atas kegiatan Rakerda LDII Kabupaten Sidoarjo. Diharapkan, selama tahun 2022 jajaran pengurus LDII di Sidoarjo bisa meningkatkan kontribusinya di masyarakat, dan dari setiap pribadi menjadi SDM yang profesional religius.

“Kami berharap, semua pengurus DPD LDII Kabupaten Sidoarjo bisa bergerak bersama dan maksimal untuk bisa memberikan dampak yang positif serta signifikan dalam membentu program pemerintah daerah,”katanya.

Menurutnya, sebagai ormas, LDII Kabupaten Sidoarjo senantiasa memiliki dan membuka keterbukaan dengan ormas lain. Siap merumuskan dan berkolaborasi demi mewujudkan langkah nyata dalam memberikan sumbangsih positif kepada pemerintah setempat. Melalui program-program yang sesuai dengan tupoksi dan aturan perundang-undangan yang ada.

“Program kerja harus selaras dengan visi dan misinya. Dalam hal berdakwah juga supaya mempunyai kesamaan satu sama lainnya.. Maka, terus kita bangun komunikasi dengan saudara tua kita, NU dan Muhammadiyah untuk membangun bangsa dan negara ini melalui tingkat kabupaten/kota masing-masing,”tambahnya.
(Cakra Sadida, ICT LDII Kabupaten Sidoarjo)

Posting Komentar