LDII SIDOARJO | Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr Ir Nurdin Abdullah mengutarakan, membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul harus didukung infrastruktur yang mendukung.

“Saya ingin mengatakan bahwa apa yang dicanangkan oleh presiden kita yaitu membangun SDM unggul. Saat ini masih ada batu bara, emas, nikel, lahan, dan air. Tetapi 20-30 tahun ke depan tantangannya berbeda. Apa yang kita bisa wariskan yaitu iman, takwa, ilmu, dan teknologi,” kata Nurdin Abdullah di Masjid Roudhotul Jannah, Jalan Berua Raya, Makassar, Minggu, 15 September 2019.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah hadir menyampaikan arahan di forum pengajian akbar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebelum menyampaikan arahannya, gubernur mengunjungi dua tempat yang berbeda. Pertama, Nurdin meresmikan Sekolah Budi Utomo Makassar.

Selanjutnya, gubernur juga meninjau maket Pesantren Roudhotul Jannah Makassar dan menandatangani prasasti peresmian masjid.

Selain Gubernur Nurdin Abdullah, juga hadir Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulsel AGH Dr (HC) Sanusi Baco Lc yang menyampaikan ceramah agama.
Baca Juga : Nurdin Abdullah resmikan pos pelayanan lalu lintas terpadu pertama di Sulsel

Pengajian yang dihadiri ribuan umat muslim ini bertajuk “Peran LDII Menumbuhkan SDM Profesional Religius dalam Mewujudkan Indonesia Maju”.

Pengajia tersebut dihadiri warga LDII dari 5 kecamatan di Kota Makassar. Juga hadir para Ketua dan Sekretaris DPD LDII kabupaten/kota di Sulawensi Selatan.

Turut hadir Wakapolda Sulawesi Selatan Brigjen Pol Drs Adnas MSi, Plt Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP, dan Sekretaris Ishak Andi Ballado SE. Tampak hadir Wakil Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Asdar Mattiro SSos, Muhtar Mannan SH, Dr Sukardi Weda, Dr Sanusi Fattah SE MSi, dan Ir La Hatta MPd.

Pendidikan, kata Nurdin Abdullah, jangan hanya berorientasi mencerdaskan. Tetapi juga membangun akhlak yang baik.

“Padahal, kalau mau berhasil, anak-anakku sekalian harus menjadi manusia yang cerdas, bermoral, dan beretika,” ujarnya.

SUMBER: https://makassar.terkini.id/hadiri-pengajian-akbar-ldii-sulsel-pesan-gubernur-nurdin-abdullah/#

Posting Komentar