LDII SIDOARJO | - Untuk mendapatkan generus yang kompeten dan faham, tentunya para pengajarnya juga harus lebih kompeten dan faham juga. Setiap hari harus ada peningkatan pengajaran pada generusnya.

Untuk itu, DPD LDII Sidoarjo mengadakan Halaqoh Pembinaan Tahfidz Se Jawa timur. Dilaksanakan mulai hari sabtu, 30 September – Minggu, 01 Oktober 2017 di Gedung Barokah. Di kawasan pondok Mulia Insani, Sruni. Lebih dari 60 DPD se jatim dan lebih dari 500 orang peserta dalam pembinaan ini.

Pembinaan ini bertujuan untuk peningkatan pengajaran, kuantitas dan kualitas ilmu. Karena kualitas pengajaran berpengaruh pada kualitas generus, jika penyampainnya tidak tepat sasaran, maka misi untuk membuat generus yang hafal quran akan sulit

Kenapa? Karena ilmu itu pasti 2 sifatnya, yaitu hafal dan faham. Kalo hafal belum tentu faham, kalo faham dan hafal sudah pasti menjadi orang alim. Karena ilmu sesunggahnya adalah sifat pada seseorang. Jadi setiap pengajar harus memiliki peningkatan ilmu mengajar agar bisa mencetak generus yang alim, fakih, berakhlakul karimah dan mandiri. Dan tentunya tahfidz quran yang handal.



Para pengajar juga dibina mulai dari dalamnya, yakni dari tingkat kefahaman, bacaan dan juga hafalannya semua lebih ditingkatkan lagi. Selain itu, pengajar juga diberi pengertian setiap arti per kata agar bukan cuma hafal saja, tetapi juga mendalami maknanya. Dengan demikian hafalan dapat lebih mudah masuknya di memori setiap anak. 

Di hari pertama, para peserta diberi materi pemahaman lebih mengenai rangkuman ayat-ayat alquran, tujunnya yakni agar para pengajar hatinya ikhlas dalam pengajaran. Ikhlas dalam pengajaran juga penting agar semua materi pengajar dapat tersampaikan kepada para santri tahfidhul qur’an. (uzi)

Posting Komentar