LDII SIDOARJO – DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Sidoarjo mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam percepatan pemberian vaksinasi Covid-19 dan pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok). Seperti vaksinasi yang dilakukan di Ponpes Miftakhul Ulum, Dusun Sungon, Desa Suko, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (21/8).

Vaksinasi Covid-19 tersebut dikuti oleh 250 orang warga, yang terdiri dari ulama dan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia. DPD LDII Kabupaten Sidoarjo sebagai pelaksana kegiatan vaksinasi tersebut menggandeng Puskesmas Urangagung, Kabupaten Sidoarjo. Hadir pada kegiatan tersebut para pengurus DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, di antaranya Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, H. Mohammad Fauzan, S.Pd.
Pendaftaran vaksinasi dilakukan secara daring pada tanggal 18 Agustus 2021. Setiap peserta yang sudah mendaftar mendapatkan kuota dan jadwal waktu vaksinasi. Dengan demikian bisa menghindari penumpukan peserta vaksinasi. 

“Alhamdulillah, kami dari LDII sebelumnya berterima kasih kepada Pemkab Sidoarjo yang mengadakan vaksinasi khusus untuk pengurus DPD LDII Sidoarjo dan juga untuk warga LDII saat ini. Selain DPD LDII mengadakan Vaksinasi di Ponpes Al-Barokah Sruni juga mengadakan di Ponpes Miftakhul Ulum Sungon pada hari ini, Sabtu (21/8),” kata Sekretaris DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, H. Hariman Dana Sasmita, S.T.

“Kita semua berharap, tidak hanya dari warga LDII, dari semua elemen masyarakat bisa membentuk herd immunity. Harapannya mencapai 70% sesuai harapan dari pemerintah, sehingga pandemi Covid-19 ini bisa kita hadapi bersama dengan baik,” tuturnya.

Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah mencapai target vaksinasi 2 juta per hari. LDII menggandeng puskesmas terdekat untuk mengadakan vaksinasi Covid-19 dengan menerapkan protol kesehatan secara ketat. Hal ini diperkuat dengan adanya Tim Satgas Covid-19 di tiap-tiap DPW, DPD, PC maupun PAC.
“DPD LDII Kabupaten Sidoarjo sudah membentuk Satgas Covid-19 bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo dalam rangka upaya penanganan pencegahan Covid-19 terutama tentang sosialisasi tentang protokol kesehatan. Selain itu, kami juga mendukung program pemerintah, yaitu 3T (Tracing, Testing, dan Treatment). Dengan diadakan vaksinasi ini, kami Satgas LDII Kab. Sidoarjo berharap bisa meningkatkan herd immunity bagi warga LDII khususnya,” ucap Kepala Puskesmas Urangagung, dr. Danang Abdul Ghani.

(KIM DPD LDII Kabupaten Sidoarjo)

Posting Komentar