LDII SIDOARJO – H. Mohammad Fauzan, S.Pd akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Masa Bakti 2020 – 2025 dalam Sidang Paripurna ke-4 (Pemilihan Ketua) Musda IX DPD LDII Kabupaten Sidoarjo di Aula Ponpes Al Barokah Sruni, Gedangan, Sidoarjo, Minggu (23/8/2020). Menggantikan Ir. H. Rony Romandhawira, MM.


HM Fauzan yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD LDII Kabupaten Sidoarjo Masa Bakti 2015 – 2020 ini mendapat dukungan penuh sebagai Ketua LDII Sidoarjo yang baru, dari para peserta Musda. Sejak Sidang Paripurna ke-2 (Pemandangan Umum), merupakan satu-satunya nama yang diusulkan oleh semua perwakilan Korcab (Koordinator Cabang), yang membawahi PC (Pimpinan Cabang) dan PAC (Pimpinan Anak Cabang) LDII.

 
Dalam kepengurusan yang baru, HM Fauzan, S.Pd sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, didampingi oleh Sekretaris H. Hariman Dana Sasmita, ST. Adapun ketua lama (demisioner), Ir. KH. Rony Romandhawira, MM menjadi Ketua Dewan Penasihat, didampingi Sekretaris H. Djoko Sayono, SE, SH, MH.


“InsyaAllah, saya siap untuk menerima tugas sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo. Saya akan berusaha sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya untuk beramal sholih memajukan organisasi sekaligus juga peran kontribusinya kepada masyarakat. Dengan bekerjasama yang baik dengan semua pihak, secara internal dan eksternal,”ujar HM Fauzan.


Musda IX DPD LDII Kabupaten Sidoarjo dibuka oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo, Drs. Mulyawan, S.IP, MM mewakili Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Dihadiri oleh Ketua Umum MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Sidoarjo, KH. Mohammad Salim Imron; Ketua DPW LDII Jawa Timur, Drs. Ec. H. Amien Adhy; Kasie Penyelenggaraan Umroh dan Haji mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Sidoarjo; Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, Emir Firdaus; anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo, M, Nizar; dan anggota DPRD Jawa Timur, H. Muh. Khulaim, Camat Gedangan, dan Kepala Desa Sruni.


Pada pembukaan acara tersebut, semua yang hadir menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Plt Bupati Sidoarjo, H. Nur Achmad Syaifudin, SH. Seraya mendoakan, semoga almarhum dalam keadaan husnul khotimah, diterima di sisi Allah SWT. Sebagaimana dijadwalkan, sedianya Plt Bupati tersebut yang akan membuka Musda IX DPD LDII Kabupaten Sidoarjo.


Musda yang mengambil tema “Membangun Sidoarjo Cerdas Sehat dan Dinamis di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Profesional Religius”, ini merupakan mekanisme organisatoris 5 tahunan. Kegiatan ini sudah mengantongi izin penyelenggaraan dari Polresta Sidoarjo, dengan menerapkan protokol kesehatan, karena masih masa pandemi Covid-19.


Ketua DPW LDII Jawa Timur, Drs. Ec. Amien Adhy menyampaikan, terkait dengan tema tersebut, merupakan kontribusi LDII dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat. Yakni ikut menghasilkan generasi penerus bangsa yang profesional religius. Dengan program Trisukses: alim fakih, akhlakul karimah, dan mandiri. 


Sementara itu, Ketua Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo, Drs. Mulyawan, S.IP, MM mengatakan, pihaknya sudah mengenal dan akrab dengan LDII sejak tahun 1985. Hampir selalu mendampingi kegiatan LDII di Kabupaten Sidoarjo. “Semoga LDII semakin baik dan berkembang,”ujarnya.


Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo Masa Bakti 2015 – 2020, Ir. H. Rony Romandhawira, MM dalam laporan pertanggungjawabannya, menyampaikan 5 kesuksesan. (1) peningkatan konsolidasi organisasi; (2) peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia), (3) pemberdayaan potensi LDII, (4) peningkatan peran serta sosial kemasyarakatan, (5) kepedulian lingkungan hidup. Laporan ini diterima secara bulat oleh semua peserta Musda. 


Dalam Musda tersebut, juga dilaksanakan Sidang Komisi dalam Sidang Paripurna ke-3. Dibagi menjadi 3 komisi. Komisi I: Laporan Pertanggungjawaban; Komisi II: Program Kerja; Komisi III: Rekomendasi Musda dan Rantus (Rancangan Keputusan). (koes)

google-site-verification: google3f4bb411468ea73c.html

google-site-verification: google3f4bb411468ea73c.html



Posting Komentar