LDII SIDOARJO – DPD LDII Kabupaten mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc sebagai Pejabat (Pj) Ketua Umum DPP LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia). Sekaligus mendukung pejabat ketua umum terpilih untuk mewujudkan organisasi yang lebih baik dan maju. Khususnya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses atas terpilihnya Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc sebagai Pejabat Ketua Umum DPP LDII. Semoga Allah SWT memberikan aman, selamat, lancar, dan barokah dalam mengemban amanah organisasi. Semoga LDII ke depannya menjadi semakin baik dan lebih maju lagi,”kata Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, Ir. H. Rony Romandhawira, MM di Sidoarjo, usai mengikuti acara penutupan Rapimnas LDII secara daring, Kamis (20/8/2020).

Menurutnya, DPD LDII Kabupaten Sidoarjo siap selalu untuk mendukung Pejabat Ketua Umum DPP LDII terpilih untuk menuntaskan pelaksanaan program yang ada. Hal ini dipandang penting menjadi prioritas, sebelum dilaksanakan Munas (Musyawarah Nasional) LDII pada tahun depan. Apalagi program-program nyata yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat, bangsa, dan negara.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada hari kedua pelaksanaan Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) secara virtual, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc. mendapatkan dukungan penuh dari DPW dan DPD LDII se-Indonesia, terpilih sebagai Pejabat Ketua Umum DPP LDII.


Ir. H.  Chriswanto Santoso layak menjadi Pj Ketua Umum DPP LDII dengan pertimbangan memiliki pengalaman dalam perjuangan LDII, memiliki integritas moral yang sangat baik serta memiliki jejaring yang luas dengan berbagai elemen bangsa. Chriswanto Santoso merupakan salah satu kreator lahirnya delapan klaster bidang pembangunan LDII, merupakan sosok yang tidak asing lagi baik dalam internal LDII, maupun bagi ormas Islam dan organisasi pemerintahan lainnya.


Sementara itu, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, H. M. Fauzan, S.Pd mengatakan, pihaknya mendukung penuh apa saja yang diprogramkan dan dilaksanakan oleh DPP LDII. Bahwa LDII berpartisipasi aktif, bukan hanya bidang keagamaan dan dakwah, tapi juga merambah pada kluster lainnya. Secara terperinci ada delapan klaster. (1) Bidang keagamaan, LDII terus mengupayakan agar dakwah Islam merupakan hak setiap umat Islam. (2) Bidang kebangsaan, LDII mengupayakan bahwa bahasa Indonesia adalah aset pemersatu bangsa. (3) Bidang pendidikan, LDII akan terus membantu pemerintah membangun pendidikan yang fokus pada pendidikan karakter, profesional religius. (4) Bidang kesehatan, LDII mendorong program pemerintah dalam penggunaan obat herbal berdampingan dengan obat konvensional. (5) LDII mendorong energi baru dan terbarukan agar terus dikembangkan dan dimanfaatkan mengingat potensinya yang masif di Indonesia dan saat ini kurang dioptimalkan. (6) Bidang perekonomian, LDII mendorong perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasarkan atas asas kekeluargaan yang dapat diwujudkan dengan pengembangan ekonomi syariah. (7) Bidang teknologi digital. Di Indonesia, teknologi digital sangat masif menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Teknologi digital supaya diarahkan pada hal yang bersifat produktif dan positif bukan hanya konsumtif. (8) Bidang pangan, LDII mendorong agar Indonesia dapat mewujudkan ketahanan pangan. (koes)

Posting Komentar